diposkan pada : 01-09-2020 16:13:36 badminton

Setelah hampir dua dekade bukanlah sesuatu yang mustahil. Indonesia punya modal dua tunggal putra di 10 besar dunia melalui Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta tiga ganda putra di top 5 dunia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.
Skuat ini bisa diharapkan untuk memboyong Piala Thomas pulang ke Indonesia. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah mengoleksi banyak gelar juara, hingga saat ini mereka masih menjadi pemain peringkat satu dunia.
Kevin/Gideon menjadi salah satu andalan Indonesia di berbagai turnamen individu maupun turnamen beregu. Setelah dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon pada Desember 2015. Kevin/Gideon berhasil mengantongi beberapa gelar juara baik di berbagai level.
Bisakah Tim Thomas membawa pulang Piala Thomas??
Posisi ideal untuk merebut Piala Thomas adalah dengan mengamankan dua poin dari sektor ganda dan mencuri satu poin dari sektor tunggal. Komposisi kuat di nomor ganda jadi tumpuan utama Indonesia untuk merebut poin penuh di tiap partai.
Performa pemain-pemain Indonesia yang impresif menempatkan Indonesia jatuh sebagai unggulan pertama di Piala Thomas 2020. Indonesia punya kedalaman di nomor ganda lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Hasil drawing Piala Thomas-Uber 2020 menempatkan tim beregu Indonesia, baik putra maupun putri berada satu grup dengan Malaysia. Anthony Ginting dan kolega akan bertarung di Grup A Thomas Cup, sementara Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan masuk di Grup B Uber Cup, Tim Thomas Cup Indonesia diisi oleh Anthony Ginting, Jonatan Christie, serta dua ganda putra terbaik Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati rangking 1 dan 2 dunia.
Turnamen ini akan menjadi kejuaraan perdana setelah pandemi global Covid-19 yang menghentikan kegiatan bulu tangkis internasional sejak 16 Maret 2020, maka besar kemungkinan Thomas dan Uber Cup 2020 akan digelar sesuai jadwal, yakni 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.
Mari kita dukung tim Thomas dan Uber supaya dapat membawa pulang piala Thomas dan Uber sebagai hadiah hari kemerdekaan RI.